Sabtu, 08 Februari 2014

REFLEKSI PERJALANAN DAKWAH

saudaraku...
sekian lama kita bersama, sekian lama kita bekerja, sekian lama kita berbagi rasa, maka adalah suatu keharusan bagi kita untuk kembali mnengok perjalanan dakwah kita di Komisariat Dakwah ini...

saudaraku yang mengemban amanah dakwah!
kita adalah para pemuda...yang sejak dulu merupakan pilar kebangkitan. dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan salah satu pilar kebangkitannya. dalam setiap fikrah, kita adalah pengibar panji-panjinya. dari sisi sesungguhnya, banyk kewajiban kita, semakin besar hak-hak umat yang harus berpikir panjang, banyk beramal, bijak dalam bersikap dan maju untuk menjadi penyelamat. sehingga kita mampu menunaikan kewajiban terhadap hak-hak umat dengan sempurna. Insya Allah...

saudaraku...
kita seringkali gagal dalam mencaai cita-cita dan harapan. bagaimana tidak?!? sebuah pemikiran akan berhasil diwujudkan manakal rasa keyakinan kita kuat padanya, manakala kita ikhlas dalam memperjuangkannya, bersemangat dalam merealisaikannya, dan kesiapan untuk beramal dan berkrban untuk mewujudkannya.
berkorbanlah dengan apa saja yang kita miliki, baik berupa jiwa, harta, kesungguhan, dan waktu tanpa ragu. bersabarlah dalam menunggu perputan zaman, yang mampu melakukan hal itu hanyalah orang-orang yang berbekal keimanan dan selalu mengutamakan apa yang ada di sisi Allah swt.

saudaraku...
dakwah tak pernah mengenal sikap ganda. ia hanya mengenal satu sikap yaitu totalitas! siapa yang bersedia untuk itu, maka ia harus hidup bersama dakwah dan dakwahpun melebur dalam dirinya. sebaliknya, barangsiapa yang lemah dalam memikul beban ini, maka ia terhalang besar para mujahid dan tertinggal bersama orang-orang yang duduk. lalu, Allah swt mengganti mereka dengan generasi lain yang mereka lebih sangguh memikul beban dakwah ini. 

saudaraku...
dakwah bukan hanya sekedar membangun sebuah rumah kardus yang rapuh. bukan pula merupakan pekerjaan sambilan yang bisa dikala waktu senggang. dakwah adalah proyek terbesar di dalam membangun sebuah peradaban. akan tetapi, proyek ini tidak akan pernah bisa tegak tanpa adanya kekuatan gerakan dakwah yang berlandaskan pada kekuatan amal jama'i dan koordinasi yang solid.

saudaraku...
dakwah tak mengenal kata akhir!!! karena, ia akan berjalan menemui sagala zaman dan episode kehidupan. dakwah tak mengenal kata lelah, karena ia akan terus bergerak meninggalkan generasi yang lalai dalam mengemban amanah. dakwah tak mengenal istirahat, karena ia membutuhkan generasi yang mempunyai ruhul jihad tanpa batas. dakwah tak mengenal kata mundur karena ia akan terus bergerak maju menembus batas-batas dan meruntuhkan keangkuhan hidup. dakwah tak mengenal kata gagal karena ia hanya mengenal kata usaha dan niat yang ikhlas.

saudaraku...
perjuangan itu hanya akan digagas oleh orang-orang cerdas, dilaksanakan oleh orang-orang yang ikhlas dan dimenangkan oleh orang-orang yang sabar. sesungguhnya kemenangan itu berada ditenagh-tengah kesulitan, dan kesabranlah kunci dari itu semua. oleh karena itu, bersegeralah memperbaharui kesiagaan kita dan berusaha menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya agar kita terhindar dari keimanan dan penyesalan yang tiada putus-putusnya. disinilah langkah kita berpadu, untuk masa depan yang penuh dengan cahaya Ilahi.

saudaraku...

jika kita semua sepakat bahwa dakwah adalah kebutuhan kita bersama, maka kita ada alasan sedikitun bagi kita untuk tidak memberikan yang terbaik untuk jalan dakwah ini. salam jihad for my brother and sister. we always love you cause Allah. keep on fighting in Allah way... Allahu Akbar...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar